Misalnya Anda pemain toko online, meletakkan link BBM/Line di status jualan di Instagram atau Facebook Anda harapanya tentu agar siapapun yang minat dengan produk Anda akan KLIK link tersebut untuk menghubungi CS toko online Anda.

Mereka adalah orang-orang yang benar-benar tertarget, karena sudah add contact CS Anda. Artinya mereka potential buyer. Lalu, Apakah Anda tenang setelah mereka invite CS Anda?

Jangan tenang dulu, karena mungkin kisaran orang yang akhirnya beli hanya 5-10% saja. Biasanya, mereka bertanya -tanya dulu dan ada kemungkinan lupa chat, atau tidak chat sama sekali.

Bagaimana strategi yang umum atau biasanya dilakukan? BC ulang? Betul itu bisa, tapi apa mereka baca?

Apa yakin, mereka cuma terima BC dari Anda? Kenyataanya, bisa jadi mereka sudah save beberapa atau banyak CS OlShop lain. Lalu bagaimana?

Agar Anda mampu lebih menarik perhatian mereka? Maka jawabannya Anda perlu menangkap database mereka selain kontak di BBM/Line, dsb. Ada baiknya mulai merekam mereka, yang sudah kontak CS di Custom Audience FB dan Google Adwords remarketing Lists.

Sehingga Anda dapat membuat, “multi touch point” ke pelanggan Anda. Maksudnya, mereka dan kita bisa bersentuhan, bertemu, di beberapa titik sekaligus.

Contohnya:
Setelah mereka invite BBM:
>> Kita BC di BBM
>> Kita muncul di FB mereka, via FB Ads
>> Kita muncul di IG mereka, via IG Ads
>> Kita muncul di HP mereka, via Adwords Display Network
>> Kita muncul di berita yang sedang mereka baca, via Adwords Display Network

Intinya, kejar terus sampai closing. Selain itu, tentu ini juga bagus untuk brand activation Olshop Anda kan? Semakin sering customer melihat brand/toko online Anda maka itu akan makin nancap, di benak konsumen.

Permasalahannya,

  • link pin.bbm.com/pinAnda
  • line.me/R/ti/p/IDLineAtTokomu

Itu tidak bisa menangkap data Pixel Audience di FB & Google Adwords. Dan itu masalah yang besar. Mengapa?

Ketika Anda mau scale up bisnis. Mendatangkan traffic lebih banyak agar agar toko di IG makin rame Anda akan ngawang2, targeting iklan apa yang pas.

Lalu, menggunakan cara targeting interest yg sama dengan cara yang sama dengan ratusan, bahkan ribuan advertiser di luar sana. Akibatnya, iklan saingan, saingan di budget. Dan.. Iklan makin mahal. Konversi? Belum tentu bagus.

Terus bagaimana solusinya?

Pakai data audience Anda, itu pun kalo Anda punya, kalo selama ini yang add BBM/Line gak terekam. Ya sudah, ikhlaskan yg sudah berlalu. Saatnya sekarang mulai bangun data Audience Anda. Lalu, minta Facebook & Google, mencarikan orang-orang yang mirip dengan potential buyer Anda itu.

Boom! InsyaAlloh 🙂 Konversi akan lebih baik, karena Anda “hanya” mentarget, orang-orang yang mirip dengan pembeli Anda. Bukan orang awam.

Bagaimana cara bisa bikin link khusus kayak gambar di bawah?

Nanti tanggal 13 Feb. Ada tools “Ganass” yang akan menyelesaikan masalah tersebut. Sambil nunggu di launch, Coba aja dulu Free Trialnya.

netvoria.com/reg/

Tutorial disini riyanputra.com/orderlink/